Sunday, February 28, 2016

Klopp: Liverpool Sudah Berjuang Maksimal

Klopp: Liverpool Sudah Berjuang Maksimal

Pasuruan Theme Design - Peluang terbaik Liverpool untuk meraih trofi di musim ini berakhir dengan kegagalan. Tunduk dari Manchester City melalui adu penalti, The Reds sudah memberikan terbaik yang bisa mereka lakukan.

Melalui adu penalti, Liverpool menelan kekalahan 1-3 saat berhadapan dengan City di final Piala Liga Inggris. Kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal hingga periode perpanjangan waktu, di mana kedua gol tersebut dilesakkan Fernandinho (49) dan Philippe Coutinho (83).

Meski unggul dalam penguasaan bola, Liverpool lebih banyak dapat tekanan di sepanjang 120 menit laga. Simon Mignolet membuat beberapa penyelamatan krusial, di mana statistik mencatat ada 11 tembakan pemain The Citizens mengarah ke target.

Lewat drama adu penalti The Reds akhirnya harus mengakui keunggulan City. Cuma Emre Can yang bisa mencetak gol dari titik putih, sementara eksekusi Lucas Leiva, Philippe Coutinho, dan Adam Llalana berhasil diblok kiper Wilfredo Caballero.

"Saya kecewa, tentu saja, dengan hasil akhirnya. (Tapi) puas dengan banyak hal yang saya lihat di pertandingan ini. Kami mencoba segalanya, kami mencetak gol. Kami punya kesempatan pada beberapa situasi lainnya. Itu sebuah ketidakberuntungan, tapi ini adalah salah satu cara untuk kalah di final," ucap Klopp usai pertandingan.

"Manchester City tak seharusnya mencetak gol, kami harus memberikan perlawanan dan bisa melakukannya. Di banyak kesempatan kami bermain dengan baik. Tak penting apa yang saya katakan sekarang, itu tak akan mengubah hasilnya," lanjut dia di BBC.

Liverpool akan kembali bertemu dengan City pada empat hari ke depan di ajang Liga Inggris. Klopp berharap skuatnya bisa bangkit meraih hasil yang lebih baik pada laga itu.

"Kami semua harus merasakannya sekarang. Anda bisa terjatuh, tapi yang penting adalah bagaimana Anda bangkit. Kami tidak bisa mengubah pertandingan ini, kami harus terus melangkah dan kami akan melangkah," tuntas Klopp.


EmoticonEmoticon